Selasa, 09 April 2013

Isu Adanya Waliyullah, Masih Adakah Waliyullah di Jaman ini?

Buya Yahya Menjawab - http://forum.buyayahya.org/
Isu Waliyullah

Assalamua'laikum wr wb.

Selamat siang Abuya semoga diselamatkan dunia akhirat disehatkan lahir batin oleh Allah Zat Yang Maha Perkasa , amin.

kami ingin menanyakan isu yg sangat dakhsyat di kampung kami di winduhaji bubulak,

adalah isu adanya waliyullah dan beberapa bulan kebelakang ada kejadian kejadian yg aneh , dan orang yg di tuju sebagai wali ini ialah keliahatannya seperti pengemis dan rumahnya dekat sawah dan tak ada rumah deket sawah tersebut kecuali 1 rumah saja yg di diami oleh orang yg di isu kan sebagai wali dan rumahnya masih di kampung kami ,

akan tetapi kalau anak kecil yg melihatnya itu berbeda , disaat anak kecil ini melihat orang yg kaya pengemis itu anak kecil berkata kepada bapanya :

" pak,itu siapa ko tampan banget pakai baju serba putih dan baju besar ( jubah ) siapa dia pak aku pengen digendong sama dia "

nah , bapaknya ini sampai merasa aneh dan heran karna orang yg dituju wali di lihat oleh bapaknya itu seperti pengemis ,
dan bnyak lagi kejadian keanehan-keanehan yg membingungkan kami semua,

pertanyaannya adalah benarkah dizaman ini masih ada waliyullah ?

Demikian yg kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf dan terima kasih atas jawabannya wassalamua'laikum wr.wb. .


Walaikumsalam wr. wb
Waliyulloh bisa terlihat sebagai pengemis ,orang gembel atu pake jubbah dan tampak seperti orang kaya. Sebab ukuran wali bukan pada dandananya akan tetapi pada prilaku dan hatinya.Jika prilakunya sesuai dengan syariat dengan menjalankannyang yang wajib menjauhi yang haram ,gemar dengan amal-amal sunnah.Saat bersalah segera taubat itulah waliyulloh. Berusaha menjaga hatinya vagar tidak mendengki,tidak sombong,tidak mendendam ,penuh kasih dlll. Kalau kerjaanya bermaksiat tidak mungkin itu waliyulloh akan tetapi itu adalah wali syaiton.

Wallahu ‘alam bish showab. 

Untuk bertanya silahkan ketik: Nama#Kota#Pertanyaan kirim ke 082335404145, pertanyaan akan dijawab dan dipostingkan di FB serta di harian kabar cirebon pada hari jum'at.

By: TIM Dakwah Al-Bahjah


Muslimah
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar