Kamis, 18 April 2013

Istikhoroh

Assalamu Alaikum wr. Wb
Buya saya sudah melakukan Istikhoroh 3 kali untuk meminta petunjuk kepada Alloh tentang hubungan saya dan kekasih saya dan Alloh telah memberi jawaban kepada saya kalau memang dia jodoh saya, tapi keluarga saya tidak merestui hubungan saya dengan dia, lalu apakah yang harus saya lakukan agar keluarga merestui hubungan ini? Apakah saya harus mengikuti petunjuk dari Alloh / dari keluarga saya?
Nia – Cirebon – 08999738xxx


Wa ‘Alaikumussalam wr wb
Istikhoroh adalah sunnah Nabi Muhammad saw., yang artinya adalah minta untuk dipilihkan oleh Alloh atau menyerahkan pilihan kita kepada Alloh. Dalam hal ini disyaratkan seseorang yang berIstikhoroh: 1) Tidak memilih terlebih dahulu. Sebab kalau memilih terlebih dahulu berarti tidak berIstikhoroh . 2) Sesuatu yang di Istikhorohi dalah sesuatu yang baik dan halal, Jika sesuatu itu tidak baik dan haram tidak perlu di Istikhoroi akan tetapi langsung ditinggalkan.Dalam hal ini anda telah tidak telah tidak memenuhi syarat Istikhoroh. Belum menjadi pasangan anda, bagaimana anda sudah menganggap sebagai kekasih?.Menganggap kekasih adalah memilih dengan hati dan ini telah merusak hati anda. Jadi Istikhoroh yang anda lakukanpun bukan Istikhoroh yang sesungguhnya dan anda tidak perlu mengikuti petunjuk Istikhoroh anda yang salah. Maka patuhi keluarga dan orang tua, kelak anda akan mendapat kebahagiaan yang sesungguhnya dan jaga hati! Jangan cintai seseorang sebelum pernikahan. Alangkah banyaknya gara-gara cinta sebelum menikah, seseorang sangat mudah melanggar Alloh dan orangtuanya, semoga Alloh menjaga anda dan memberi yang terbaik.


Wallahu ‘alam bish showab. 

Untuk bertanya silahkan ketik: Nama#Kota#Pertanyaan kirim ke 082335404145, pertanyaan akan dijawab dan dipostingkan di FB serta di harian kabar cirebon pada hari jum'at.

By: TIM Dakwah Al-Bahjah


Muslimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar