Selasa, 09 April 2013

Berbakti Kepada Kedua Orang Tua, Bagaimana Cara Berbakti Kepada Kedua Orang Tua Sedangkan Jarak Kita Berjauhan?

Assalamu'alaikum wr.wb..

Buya yang saya hormati. Semoga buya sekeluarga senantiasa diberikan kesehatan dan keistiqomahan oleh Allah dalam berdakwah. Buya, saya bekerja di luar kota, ibu dan bapak saya berada di kampung. bagaimana cara saya berbakti kepada mereka, sedangkan saya jauh dari mereka dan tidak bisa bertemu langsung, mohon penjelasan syukron - Rijal Mahara Dara - Majalengka


Jawab :
Wa’ailaikum Salam wr. wb.
Berbakti kepada orang tua bukanlah basa-basi sosial dengan prilaku dan pelayanan belaka. Akan tetapi hakekat berbakti adalah hati yang benar-benar mencintai orang tua. Itulah yang akan menghatarkan anak untuk rela mendahulukan kepentingan orang tua dari kepentingan dirinya sendiri. Rela berkorban untuk orang tua.Tidak rela orang tua sakit dan susah.
Jika rasa ini ada di hati, jarak tidaklah penting .Kalau jarak anda jauh, hati anda secara otomatis akan menuntun anda berbakti dengan lahir anda mulai dari anda sering bertanya tentang keadaanya ,mencukupi kebutuhannya,rindu untuk melihat wajahnya dll .Biarpun anda tidak berdekatan.
Jika rasa ini tidak ada biarpun anda mengucap kalimat barbakti ribuan kali ,ucapan itu semua tidak ada artinya.tanyakan hati kecilmu! 


 Wallahu a'lambishshowab.

Untuk bertanya silahkan ketik: Nama#Kota#Pertanyaan kirim ke 082335404145, pertanyaan akan dijawab dan dipostingkan di FB serta di harian kabar cirebon pada hari jum'at.

By: TIM Dakwah Al-Bahjah


Muslimah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar